REGULASI HONDA OTOCONTEST 2009

23 01 2009


REGULASI HONDA OTOCONTEST 2009



KELAS BEBEK MODIFIKASI:
UMUM
1. Kelas modif untuk motor Honda tipe bebek/cub (Blade, Revo, Grand, Supra, Legenda, C70, Supra X 125 dll).
2. CS-1 tidak diperbolehkan ikut bebek modif.
3. Rangka, mesin tetap standar/orisinil dan tidak diubah secara frontal.
4. Diutamakan bagi motor modif dengan “stereotif bentuk sebuah motor bebek Honda.” Modifikasi model ayago diperbolehkan.
5. Mesin, komponen pendukung dan komponen lain bisa dimodifikasi atau diganti variasi.
6. Tidak diperbolehkan memakai cover bodi motor bermerk non-Honda, termasuk lampu-lampu. Motor yang terbukti mengaplikasikan perangkat bodypart merek non-Honda wajib mencopot komponen tersebut sebelum kontes berlangsung.
7. Item penilaian : performa semua bagian motor, inovasi, kreativitas, cat/airbrush, stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, tipstrick, tingkat kesulitan dan keserasian universal.
8. Layak jalan dan ‘fungsional’.
BODY
9. Bodi boleh dirombak, namun masih kelihatan bodi/kesan bebeknya.
10. Bodi fiber atau plat diperbolehkan, kecuali custom 3D.
11. Model/style bebas : high profile, minimalis, motor thailand, racing style, motor ceper,dll.
KAKI-KAKI
12. Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh terlalu frontal, maksimal pemakaian tabung sok aksesoris, monosok, piringan cakram besar/Ninja, giga disc.
13. Dobel cakram tiap pelek diperbolehkan.
14. Multikaliper dan multikarbu tidak diperbolehkan.
15. Sistem konstruksi kaki-kaki dan penggerak harus konvensional.
16. Monoarm pabrik, suspensi, dan kaki limbah moge diperbolehkan.
17. Swingarm, fork hand made diperbolehkan asal berkonstruksi konvensional, seperti swingarm extended, banana dobel arm, springer fork atau garpu/up side down custom (kondom/sok dibalik).
18. Penggerak orbital/gardan/TTS/cantilever/transfer sytem baru “tidak” diperbolehkan, kecuali V-belt dan timing belt diperbolehkan.
19. Aplikasi pelek handmade diperbolehkan selama konstruksinya konvensional dan harus menggunakan ban sepeda motor (non mobil)
20. Khusus untuk model ceper “tidak dinilai ground clearance-nya.”
ASESORIS
21. Aplikasi aksesori variasi dalam jumlah banyak dan mahal belum tentu meraih point tinggi.
22. Penggunakan IBE tidak diperbolehkan.
23. Multi tacho dan multi gauge diperbolehkan.

KELAS SPORT MODIFIKASI:
1. Untuk jenis motor Honda tipe sport (laki-laki/batangan), Honda CS-1 harus masuk kelas ini.
2. Motor Honda produk non AHM tidak diperbolehkan ikut, yakni CBR 150 dan NSR 150.
3. Rangka utama dan mesin tetap standar/orisinil dan tidak diubah secara frontal, sedangkan subframe boleh dipotong/modifikasi.
4. Tidak mengutamakan basis mesin (konfigurasi/kapasitas/jenis mesin)
5. Diutamakan bagi motor Honda dengan “stereotif bentuk sebuah motorsport/sportbike”.
6. Jeroan mesin dan komponen pendukung ataupun komponen lainnya bisa dimodifikasi atau diganti dengan variasi.
7. Tidak diperbolehkan memakai cover bodi motor bermerk non-Honda, termasuk lampu-lampu. Motor yang terbukti mengaplikasikan perangkat bodypart merek non-Honda wajib mencopot komponen tersebut sebelum kontes berlangsung.
8. Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh terlalu frontal, maksimal pemakaian tabung sok aksesoris, monosok, piringan cakram besar/Ninja, giga disc.
9. Dobel cakram tiap pelek diperbolehkan.
10. Multikaliper, dan multikarbu tidak diperbolehkan.
11. Sistem konstruksi kaki-kaki dan penggerak harus konvensional.
12. Monoarm, suspensi, dan kaki limbah moge diperbolehkan.
13. Swingarm dan fork hand made diperbolehkan asal berkonstruksi konvensional, seperti swingarm extended, banana dobel arm, springer fork atau garpu/up side down custom (kondom/sok dibalik).
14. Penggerak orbital/gardan/TTS/cantilever/transfer sytem baru “tidak” diperbolehkan, kecuali V-belt dan timing belt diperbolehkan.
15. Bodi bebas dimodifikasi (fiber custom, plate custom, coak, ganti bodi merk Honda).
16. Aplikasi aksesori variasi dalam jumlah banyak dan mahal belum tentu meraih point tinggi.
17. Gaya yang dianut bebas, bisa sport fairing, sport cruiser, super motto, hypermotrad, naked bike dll.
18. Aplikasi pelek handmade diperbolehkan selama konstruksinya konvensional dan harus menggunakan ban sepeda motor (non mobil)
19. Item penilaian : performa semua bagian motor, model/bentuk/aliran yang dianut (minimalis, naked bike, standar) inovasi, kreativitas, cat/airbrush, stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, tipstrick, tingkat kesulitan dan keserasian universal.
20. Layak jalan dan fungsional.

KELAS FUNKY:
UMUM

1. Kelas modif untuk motor Honda baik bebek/sport, yang dimodif minim (kecuali Supra X 125). Tujuannya kelas ini bagi motor modif minimalis, biasa dipakai harian.
2. Nomor mesin dan nomor rangka tidak boleh diubah/ganti (sesuai STNK/BPKB).
3. Khusus untuk model ceper tidak dihitung ground clearance-nya.
4. Model/style bebas, termasuk high profile, minimalis, Dub City, Hot wheels, low rider, Jap’s Style, Retro Style, motor thailand, road race, motor ceper, dll.
5. Item penilaian : performa semua bagian motor, inovasi, kreativitas, cat/airbrush, stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, inovasi, tipstrick, tingkat kesulitan, dan keserasian universal.
6. Layak jalan dan fungsional.
BODY
7. Maksimal bodi masih orsi motor dengan pemasangan aksesoris variasi toko.
8. Kawin silang “body part” dengan merk lain tidak diperbolehkan. Body hanya boleh mengganti dari jenis atau varian motor Honda.
9. Tidak diperbolehkan memakai cover bodi motor bermerk non-Honda, termasuk lampu-lampu. Motor yang terbukti mengaplikasikan perangkat bodypart merek non-Honda wajib mencopot komponen tersebut sebelum kontes berlangsung.
10. Mencoak bodi diperbolehkan, sepanjang tidak frontal.
11. Aplikasi fibertrens hanya diperbolehkan untuk pendukung pernik asesoris dan pendukung bodi dalam skala kecil (sebatas head lamp, visor, stop lamp dan spatbor).
12. Kedok buta – lampu bajak laut diperbolehkan.
13. Aplikasi krom body diperbolehkan.
KAKI-KAKI
14. Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh terlalu frontal, maksimal pemakaian tabung sok aksesoris, monosok, piringan cakram besar/Ninja, giga disc dan Buell disc asesoris toko.
15. Aplikasi pengereman, maksimal dobel disc depan dan single disc belakang sebelah kanan.
16. Multi kaliper dalam satu disc tidak diperbolehkan.
17. Sistem penggerak/kaki-kaki harus konvensional (harus rantai).
18. Orbital, gardan, transfer system baru, cantilever, V-belt dan Timing belt, monoarm, “tidak diperbolehkan”
ASESORIS
19. Aplikasi aksesori variasi dalam jumlah banyak dan mahal belum tentu meraih point tinggi. Aplikasi dan trend asesoris khas Dubcity / Hotwheels seperti blink-blink, kulit, logo, berlian, luxurius aseso ataupun trend aseso terbaru dan fresh menambah poin penilaian..
20. Aplikasi IBE tidak diperbolehkan, kecuali disisipkan (dimasukkan) dalam jok sebagai pelengkap/pemanis.
21. Monel, baut L, emblem, Swarovsky, Posh diperbolehkan.
22. Multi karbu untuk asesoris tidak diperbolehkan.

KELAS AIRBRUSH :
1. Untuk semua jenis motor HONDA, baik bebek ataupun sport yang diairbrush/cat dengan desain ataupun aliran bebas, baik grafis, realis, animasi atapun aliran yang lain.
2. Motif bebas, bisa nyata, natural, alami seperti mahkluk hidup ataupun motif striping berstyle bebas (glitter/fostor/tribal/gothic/grafis/technomatrix/streamline graffity dll).
3. Teknis pengecatan/airbrush bebas. (mal, stripping, free hand dll)
4. Pemakaian efek brush diperbolehkan (glitter/fostor dll).
5. Item penilaian terdiri dari semua bagian yang dibrush, dari segi desain, motif yang dipilih, detail, kehalusan gambar, pewarnaan, komposisi dan finishing. Item lain yang dinilai adalah keserasian gambar, alur cerita dalam airbrush (narasi) dan motif-motif yang dipakai serta detail/kehalusan terdiri atas garis-garis, lekukan maupun sambungan antar bagian.
6. Mengutamakan aplikasi penbrush, spray gun, dan teknik realis, “bukan” dengan alat tambahan khusus seperti brush/kuas, rapido, spidol, ballpoint, boxy dll.
7. Tingkat kesulitan dalam menciptakan motif-motif, detail gambar jadi point tersendiri.
8. Pemakaian efek-efek brush, inovasi dan media brush (kaca/bulu/kasa/kain/benang/kapas dll) atau media lain sangat dianjurkan.

KELAS ROOKIE / PEMULA:
UMUM

1. Untuk seluruh motor Honda modifikasi hasil kreasi modifikator pemula, khusus tipe bebek, matic dan sport yang dimodif minimalis.
2. Layak jalan, bersurat kendaraan lengkap dan safety riding.
3. Item penilaian : performa semua bagian motor, kreativitas, cat, stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, inovasi, tipstrick, inovasi dan paling utama keserasian universal.
4. Aplikasi aksesori variasi dalam jumlah banyak/mahal, merk cat mahal, belum tentu meraih point tinggi.
5. Bodi, kaki, dan mesin tidak boleh dikrom atau poles. Kecuali aksesoris standart pabrikan.
BODY

6. Maksimal bodi masih standart motor dengan pemasangan aksesoris variasi toko.
7. Harus memasang spion, boleh aseso atau standart motor untuk safety riding.
8. Diharuskan ada headlamp, signlamp dan stoplamp. Dianjurkan part standartnya. Lampu dan kedok depan boleh dicustom fiber minimalis, tapi tidak boleh ganti kedok merek dan jenis lain atau style trondol. Ganti kedok imitasi diperbolehkan, asal sesuai spesifikasi merek motor Honda aslinya dan tetap wajib dipasang lampu.
9. Tidak diperbolehkan memakai cover bodi motor bermerk non-Honda, termasuk lampu-lampu. Motor yang terbukti mengaplikasikan perangkat bodypart merek non-Honda wajib mencopot komponen tersebut sebelum kontes berlangsung.
10. Bodi standar, boleh diganti warna, maksimal polos tanpa efek.
11. Ganti warna ; cat bunglon, mutiara, hologram, glitter, dub city, efek-efek, two tone, ghost flame, motif Hot wheel tidak diperbolehkan.
12. Stiker standar pabrik bisa dikelupas, boleh diganti cutting stiker/pinstrip. Pemakaian body fully cutting stiker + two tone tidak diperbolehkan.
13. Airbrush total, krom bodi, cat krom, krom yang dicandy tone “Tidak diperbolehkan”.
14. Tidak boleh secara total mengaplikasikan efek-efek cat yang terlalu banyak, kecuali sebatas smoke di lampu.
15. Mencoak bodi diperbolehkan, sepanjang tidak frontal, aplikasi fibertrens hanya diperbolehkan untuk pendukung pernik asesoris (bukan pendukung bodi), seperti rumah tacho.
16. IBE tidak diperbolehkan !
KAKI-KAKI
17. Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh frontal, maksimal pemakaian tabung sok aksesoris, upside down variasi, piringan cakram besar, giga disc, Buell disc asesoris toko, pelek variasi dan “tidak boleh dikrom ataupun dipoles!”.
18. Modifikasi kaki jadi monosok tidak diperbolehkan, kecuali bagi motor yang dari standarnya sudah ber-monosok.
19. Pengereman dibatasi ; maksimal single cakram depan – belakang (sisi kanan untuk rem belakang). Multikaliper tidak diperbolehkan. “Tidak boleh dikrom atupun dipoles!”
20. Pelek diutamakan diganti variasi. “Tidak boleh dikrom ataupun dipoles” kecuali merk variasi tertentu semisal Evo dan kipas yang memang sudah diproses poles dari pabriknya.
21. Sistem penggerak/kaki-kaki harus konvensional (harus rantai).
22. Orbital, gardan, transfer system baru, monosok custom/hand made, cantilever, swingarm custom, V-belt dan Timing belt, monoarm, “tidak diperbolehkan”
23. Khusus untuk model ceper tidak dihitung ground clearance-nya.
MESIN & ASESORIS
24. Multikarbu tidak diperbolehkan.
25. Aksesorisnya dibatasi : satu stabiliser, satu oil cooler, satu tachometer dan satu pasang gauge meter (2 buah).
26. Kalter, blok mesin, swingarm, sok depan-belakang, kaliper, piringan cakram, adaptor kaliper, dan tangki “tidak boleh dikrom atau poles! Kecuali produk variasi.”
27. Pijakan kaki/footpeg, batang footstep, standar motor, behel, starter kick tidak boleh dikrom/poles, kecuali dari standarnya.
28. Knalpot bisa diganti variasi, kecuali custom made.
29. Baut-baut bisa diganti variasi toko atau Posh asal “Tidak boleh dikrom”.
30. Pemakaian baut L dianjurkan, tetapi pemanis ring baut monel tidak diperbolehkan.
31. Jok dan covernya bebas diganti produk variasi. Aklirik, fiber, single seater, plat & bordes “Tidak diperbolehkan”

KELAS HONDA MATIC FASHION:
UMUM

1. Kelas kontes untuk motor Honda Vario dan Beat yang sudah dimodif customized, tapi tidak frontal.
2. Nomor rangka dan nomor mesin tidak boleh diubah/ganti (sesuai STNK/BPKB).
3. Gaya yang dianut bebas, standar/minimalis, IBE perform, trail look, drags look, sportster, high profile, minimalis, motor thailand, road race, supermoto dll.
4. Item penilaian terdiri atas performa semua bagian motor, bentuk/model, inovasi, kreativitas, cat/airbrush, aksesoris, kelistrikan, tipstrick, tingkat kesulitan dan keserasian universal.
5. Layak jalan dan fungsional.
KAKI-KAKI/RANGKA
6. Kaki-kaki dan body terbatas dimodifikasi, masih berbentuk skubek. Body/Mesin molor tidak diperbolehkan.
7. Pemakaian multi cakram diperbolehkan, maksimal tiga buah, dua di depan dan satu di belakang ( kiri/kanan boleh).
8. Multi kaliper dalam satu disc tidak diperbolehkan.
9. Rangka standar tidak boleh diubah/modif. Sedangkan pemakaian rangka tambahan ( new subframe ) diperbolehkan, bisa plat, fiber, besi dll.
10. Pemakaian asesoris tabung sok aksesoris, monosok, piringan cakram besar/Ninja, giga disc dianjurkan.
11. Untuk kaki-kaki, maksimal pada penggantian asesoris seperti tabung sok, cakram, panel kontrol, CVT boks dll.
12. Perubahan konstruksi monosok diperbolehkan (pro-link, center monosok, right monosok)
13. Sistem konstruksi kaki-kaki dan penggerak harus konvensional. Orbital, gardan, transfer system baru, cantilever, monoarm handmade, tidak diperbolehkan.
14. Harus menggunakan pelek dan ban sepeda motor.
15. Pemakaian pelek custom dari bahan pelek non motor seperti eks mobil tidak diperbolehkan.
16. Perubahan kaki dari 14 inchi ke diameter yang lebih besar atau lebih kecil diperbolehkan (8/10/12/16/17 inch)
BODY
17. Mencoak bodi diperbolehkan, sepanjang tidak frontal, aplikasi fibertrens hanya diperbolehkan untuk pendukung pernik asesoris dan pendukung bodi ( add lips)
18. Tidak diperbolehkan memakai cover bodi motor bermerk non-Honda, termasuk lampu-lampu. Motor yang terbukti mengaplikasikan perangkat bodypart merek non-Honda wajib mencopot komponen tersebut sebelum kontes berlangsung.
19. Pemakaian multi karbu dan multi kaliper tidak diperbolehkan.
20. Pemakaian perangkat audio video (In Bike Entertaintment) yang sudah mengubah bentuk skubek secara total tidak diperbolehkan, kecuali perangkat IBE yang maksimal diposisikan di dalam jok sebagai pemanis/pelengkap modif.
21. Aplikasi body krom diperbolehkan.
22. Penggunaan cat, dibrush, poles, chrome, anodized mendukung penilaian universal.
23. Jenis, merek cat dan finishing bebas ( bunglon/ dubcity/hotwheels dll )
ASESORIS

24. Pemakaian asesoris bebas, tetapi tidak boleh mencomot komponen bodi merek motor lain.
25. Asesoris yang dinilai bukan dari segi banyak/jumlah komponen tetapi dari keserasian/komposisi serta inovasi barunya.
26. Aplikasi aksesori variasi dalam jumlah banyak dan mahal belum tentu meraih point tinggi.
27. Mesin dan komponen pendukung ataupun komponen lainnya bisa dimodifikasi atau diganti dengan variasi.
28. Layak jalan dan ‘fungsional’.

KELAS HONDA MATIC CUSTOM :
UMUM

1. Kelas kontes untuk motor Honda Vario dan Beat yang sudah dimodif customized.
2. Nomor rangka dan nomor mesin tidak boleh diubah/ganti (sesuai STNK/BPKB).
3. Gaya yang dianut bebas, standar/minimalis, IBE perform, trail look, drags look, sportster, high profile, minimalis, motor thailand, road race, supermoto dll.
4. Item penilaian : performa semua bagian motor, bentuk/model, inovasi, kreativitas, cat/airbrush, aksesoris, kelistrikan, tipstrick, tingkat kesulitan dan keserasian universal.
5. Layak jalan dan fungsional.
KAKI-KAKI/RANGKA
6. Kaki-kaki dan body “bebas” dimodifikasi, namun masih berbentuk skutik Honda. Body/Mesin molor diperbolehkan.
7. Tidak diperbolehkan memakai cover bodi motor bermerk non-Honda, termasuk lampu-lampu. Motor yang terbukti mengaplikasikan perangkat bodypart merek non-Honda wajib mencopot komponen tersebut sebelum kontes berlangsung.
8. Pemakaian multi cakram dan multikaliper diperbolehkan.
9. Rangka standar tidak boleh diubah/modif. Sedangkan pemakaian rangka tambahan ( new subframe ) diperbolehkan, bisa plat, fiber, besi dll.
10. Pemakaian asesoris tabung sok aksesoris, monosok, piringan cakram besar/Ninja, giga disc dianjurkan.
11. Sistem konstruksi kaki-kaki dan penggerak baru diperbolehkan. Orbital, transfer system baru, cantilever, monoarm handmade, diperbolehkan.
12. Boleh menggunakan velg mobil atau custom dll.
13. Perubahan kaki dari 14 inchi ke diameter yang lebih besar atau lebih kecil diperbolehkan (10/16/17 ichi)
14. Khusus untuk limbah/eks kaki moge dan arm variasi diperbolehkan.
BODY
15. Mencoak bodi diperbolehkan, sepanjang masih kelihatan bentuk wajah matic Honda.
16. Pemakaian multi karbu dan multi kaliper diperbolehkan.
17. Pemakaian perangkat audio video ( In Bike Entertaintment ) diperbolehkan.
18. Aplikasi body krom diperbolehkan.
19. Penggunaan cat, dibrush, poles, chrome, anodized mendukung penilaian universal.
20. Jenis, merek cat dan finishing bebas ( bunglon/ dubcity/hotwheels dll )
ASESORIS
21. Pemakaian asesoris bebas, tetapi tidak boleh mencomot komponen bodi merek motor lain.
22. Asesoris yang dinilai bukan dari segi banyak/jumlah komponen tetapi dari keserasian/komposisi serta inovasi barunya.
23. Aplikasi aksesori variasi dalam jumlah banyak dan mahal belum tentu meraih point tinggi.
24. Mesin dan komponen pendukung ataupun komponen lainnya bisa dimodifikasi atau diganti dengan variasi.
25. Layak jalan dan ‘fungsional’.

KELAS SUPRA X125:
UMUM

1. Untuk seluruh motor Honda Supra X125, yang dimodif minim. Tujuannya kelas buat motor modif minimalis yang biasa digunakan harian.
2. Nomor mesin dan nomor rangka tidak boleh diubah/ganti (sesuai STNK/BPKB).
3. Khusus untuk model ceper tidak dihitung ground clearance-nya.
4. Model/style bebas, termasuk high profile, minimalis, Dub City, Hot wheels, low rider, Jap’s Style, Retro Style, motor thailand, road race, motor ceper, dll.
5. Item penilaian terdiri atas performa semua bagian motor, inovasi, kreativitas, cat/airbrush, stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, inovasi, tipstrick, tingkat kesulitan, dan keserasian universal.
6. Layak jalan dan fungsional.
BODY
7. Maksimal bodi masih orsi motor dengan pemasangan aksesoris variasi toko.
8. Kawin silang body part dengan merk lain “tidak” diperbolehkan.
9. Tidak diperbolehkan memakai cover bodi motor bermerk non-Honda, termasuk lampu-lampu. Motor yang terbukti mengaplikasikan perangkat bodypart merek non-Honda wajib mencopot komponen tersebut sebelum kontes berlangsung.
10. Mencoak bodi diperbolehkan, sepanjang tidak frontal,
11. Aplikasi fibertrens hanya diperbolehkan untuk pendukung pernik asesoris dan pendukung bodi dalam skala kecil (sebatas head lamp, visor, stop lamp dan spatbor).
12. Kedok buta – lampu bajak laut diperbolehkan.
13. Aplikasi krom body diperbolehkan.
KAKI-KAKI
14. Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh terlalu frontal, maksimal pada pemakaian tabung sok aksesoris, monosok, piringan cakram besar/Ninja, giga disc dan Buell disc asesoris toko.
15. Aplikasi pengereman, maksimal dobel disc depan dan single disc belakang sebelah kanan.
16. Multi kaliper dalam satu disc tidak diperbolehkan.
17. Krom body total diperbolehkan.
18. Sistem penggerak/kaki-kaki harus konvensional (harus rantai).
19. Orbital, gardan, transfer system baru, cantilever, V-belt dan Timing belt, monoarm, “tidak diperbolehkan”
ASESORIS
20. Aplikasi aksesori variasi dalam jumlah banyak dan mahal belum tentu meraih point tinggi. Aplikasi dan trend asesoris khas Dubcity / Hotwheels seperti blink-blink, kulit, logo, berlian, luxurius aseso ataupun trend aseso terbaru dan fresh menambah poin penilaian..
21. Aplikasi IBE tidak diperbolehkan, kecuali disisipkan dalam jok sebagai pelengkap/pemanis.
22. Monel, baut L, emblem, Swarrovsky, Posh diperbolehkan.
23. Multi karbu untuk asesoris tidak diperbolehkan.

KELAS PELAJAR:
UMUM

1. Dikhususkan bagi peserta yang berlatar belakang pelajar SMU/sederajat yang punya tunggangan motor tipe bebek/laki/matic merek HONDA,
2. Layak jalan, bersurat kendaraan lengkap dan safety riding.
3. Item penilaian terdiri : performa semua bagian motor, kreativitas, cat, stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, inovasi, tipstrick, inovasi dan paling utama keserasian universal.
4. Aplikasi aksesori variasi dalam jumlah banyak/mahal, merk cat mahal, belum tentu meraih point tinggi.
5. Bodi, kaki, dan mesin tidak boleh dikrom atau poles. Kecuali aksesoris standart pabrikan.
KHUSUS
6. Harus menyertakan ‘Kartu Pelajar’ dengan alamat sama dengan yang tertera di STNK/BPKB atau menyertakan surat keterangan aktif sebagai siswa dari sekolah bersangkutan.
7. Peserta yang mendaftar dengan menyertakan surat keterangan aktif sebagai siswa, tetapi alamat yang tertera pada kartu pelajar tidak sama dengan STNK/BPKB, panitia berhak menolak.
8. Peserta yang mewakili sekolah, harus membawa surat keikutsertaan/pendaftaran yang bisa didapatkan di sekolah masing-masing. Panitia akan mengirimkan undangan mengikuti HOCS ke semua sekolah di tiap kota. Atau bisa menyertakan surat rekomendasi yang menyatakan bahwa peserta benar-benar merupakan perwakilan dari sekolah.
9. Tiap sekolah boleh mengikutsertakan 2 atau lebih motor Honda. Surat keikutsertaan/pendaftaran dapat di fotokopi.
10. Hadiah juara 1-3 untuk pemilik motor berhak mendapatkan; piala, sertifikat, dan uang pembinaan.
11. Khusus juara 1, pihak sekolah berhak mendapatkan penghargaan, dengan catatan peserta juara 1 di kelas pelajar tersebut benar-benar merupakan perwakilan dari sekolah.
12. Peserta kelas pelajar yang mendapatkan kejuaraan (juara/menang), tetapi ‘terbukti’ melakukan tindakan tidak sportif seperti pemalsuan kartu pelajar/STNK atau surat keterangan, meminjam/bon/memakai motor orang lain, memakai kartu pelajar orang lain ataupun hal-hal lain akan didiskualifikasikan, dan uang/hadiah kontes harus diberikan kepada yang berhak. Dan akan diblack list dari kontes Ototrend di manapun.
BODY
13. Maksimal bodi masih standart motor dengan pemasangan aksesoris variasi toko.
14. Tidak diperbolehkan memakai cover bodi motor bermerk non-Honda, termasuk lampu-lampu. Motor yang terbukti mengaplikasikan perangkat bodypart merek non-Honda wajib mencopot komponen tersebut sebelum kontes berlangsung.
15. Harus memasang spion, boleh aseso atau standart motor untuk safety riding.
16. Maksimal bodi masih standart motor dengan pemasangan aksesoris variasi toko.
17. Diharuskan ada headlamp, signlamp dan stoplamp. Dianjurkan part standartnya. Lampu dan kedok depan boleh dicustom fiber minimalis, tapi tidak boleh ganti kedok merek dan jenis lain atau style trondol. Ganti kedok imitasi diperbolehkan, asal sesuai spesifikasi merek motor Honda aslinya dan tetap wajib dipasang lampu.
18. Bodi standar, boleh diganti warna, maksimal polos tanpa efek.
19. Ganti warna ; cat bunglon, mutiara, hologram, glitter, dub city, efek-efek, two tone, ghost flame, motif Hot wheel tidak diperbolehkan.
20. Stiker standar pabrik bisa dicopot, boleh diganti cutting stiker/pinstrip. Pemakaian body fully cutting stiker + two tone tidak diperbolehkan.
21. Airbrush total, krom bodi, cat krom, krom yang dicandy tone “Tidak diperbolehkan”.
22. Tidak boleh secara total mengaplikasikan efek-efek cat yang terlalu banyak, kecuali smoke di lampu.
23. Mencoak bodi diperbolehkan, sepanjang tidak frontal, aplikasi fibertrens hanya diperbolehkan untuk pendukung pernik asesoris (bukan pendukung bodi), seperti rumah tacho.
24. IBE tidak diperbolehkan !
KAKI-KAKI
25. Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh frontal, maksimal pada pemakaian tabung sok aksesoris, upside down variasi, piringan cakram besar, giga disc, Buell disc asesoris toko, pelek variasi dan “tidak boleh dikrom atau dipoles!”.
26. Modifikasi kaki jadi monosok tidak diperbolehkan, kecuali bagi motor yang dari standarnya sudah ber-monosok.
27. Pengereman dibatasi; maksimal single cakram depan – belakang (sisi kanan untuk rem belakang). Multikaliper tidak diperbolehkan. “Tidak boleh dikrom atau dipoles!”
28. Pelek diutamakan diganti variasi. “Tidak boleh dikrom ataupun dipoles” kecuali merk variasi tertentu semisal Evo dan kipas yang memang sudah diproses poles dari pabriknya.
29. Sistem penggerak/kaki-kaki harus konvensional (harus rantai/ cvt bagi matic).
30. Orbital, gardan, transfer system baru, monosok custom/hand made, cantilever, swingarm custom, V-belt dan Timing belt, monoarm, “tidak diperbolehkan”
31. Khusus untuk model ceper tidak dihitung ground clearance-nya.
MESIN & ASESORIS
32. Multikarbu tidak diperbolehkan.
33. Aksesorisnya dibatasi ; satu stabiliser, satu oil cooler, satu tachometer dan satu pasang gauge meter (2 buah).
34. Kalter, blok mesin, swingarm, sok depan-belakang, kaliper, piringan cakram, adaptor kaliper, dan tangki “tidak boleh dikrom atau poles! Kecuali produk variasi.”
35. Pijakan kaki/footpeg, batang footstep, standar motor, behel, starter kick tidak boleh dikrom/poles, kecuali dari standarnya.
36. Knalpot bisa diganti variasi, kecuali custom made.
37. Baut-baut bisa diganti variasi toko atau Posh asal “Tidak boleh dikrom”.
38. Pemakaian baut L dianjurkan, tetapi baut monel tidak diperbolehkan.
39. Jok dan covernya bebas diganti produk variasi. Aklirik, fiber, single seater, plat & bordes “Tidak diperbolehkan”

KELAS EKSTRIM
1. “Harus menggunakan mesin sepeda motor HONDA”.
2. Terbuka bagi semua motor jenis apapun yang sudah mengalami perubahan/modifikasi frontal yang berbeda dari bentuk asli/umum tetapi “harus berbentuk motor”.
3. Kelas “modifikasi bebas/terbuka” bagi semua motor jenis apapun yang sudah mengalami perubahan/modifikasi frontal yang berbeda dari bentuk asli/umum.
4. Mesin/rangka/chasis/body bebas dimodifikasi/ubah/dipotong/diganti tapi harus tetap menggunakan mesin Honda, tidak boleh mengambil rangka langsung dari merek lain.
5. Harus menggunakan bodypart dan lampu merek Honda. Motor yang terbukti mengaplikasikan perangkat bodypart merek non-Honda wajib mencopot komponen tersebut sebelum kontes berlangsung.
6. Mengutamakan modifikasi dari kaum modilover yang belum pernah ada, terutama dari segi konsep/desain dan inovasi/penemuan terbaru. Inovasi yang ditampilkan harus bersistem jelas, tidak asal pasang, dan harus bisa diaplikasikan di jalan (layak jalan), misalnya forklift, penggerak roller transfer system, kaki linkage system, orbital dan penemuan terbaru hypercrea yang belum pernah ada, dan bisa dipadu unsur modifikasi motor.
7. Model/gaya/aliran yang dianut bebas. (naked bike, futuristik, dragster dll)
8. Mengutamakan performa universal, ide kreasi baru, trend anyar dan tips trick menaklukan sebuah masalah modifikasi motor.
9. Layak jalan dan fungsional. Dan “tidak boleh mengikuti kelas lain dibawahnya”.

———————————

Sumber: otoproduction.

Dilarang keras mencopy, mengunduh, mengurangi, menambah dan menyiarkan tanpa ijin tertulis dari otoproduction.


Aksi

Information

13 responses

19 04 2009
al fulani

acalamualaiku,pak,mas bro tolong di dong foto untuk modifikasinya di kasih banyak….biar orang2 lihat jadi ennak

19 04 2009
hoc09

oke tunggu aja

20 04 2009
Rickysox

HOc jember kpn???

23 04 2009
aditya

hoc palembang akan diadakan kpn????

7 05 2009
Rama

tolong donk jadwal hocs 2009 diumumkan. biar para honda mania g kecolongan. saya sendiri jadi kecewa ga bisa ikut hocs Jember gara2 ga tau jadwal eh tiba2 diumumkan tanggal 16 Mei, jadinya ga siap dech.
terimakasih sebelumnya…..

15 05 2009
Rama

kok gak dbales2 yach ?

26 06 2009
hoc09

@rama

jadwal yang valid baca selalu tabloid Ototrend agar tidak ketinggalan info. terima kasih..silahkan ikut yang di denpasar sekitar 12-13 september (check ototrend first)

21 08 2009
aga

untuk motor road race (ubderbone) ga bs ikutan ya????
masuk kls apa ya?????

21 08 2009
aga

motor racing look masuk kls apa?????
@ BALI

25 08 2009
hoc09

@aga
dasarnya kontes ini melihat performa luar, bukan dari kecepatan mesin (lihat regulasi umum)
racing look bisa masuk kelas funky, pemula, dan bebek modif (asal sesuai dengan rambu2 regulasi tadi)
spesial buat pulau Bali bakal ditambah award khusus penganut aliran racing look..
contohnya; the best road race style, the best dragster dll…

28 08 2009
aga

apa benar untuk di Bali di adakan di pantai kuta?????
di mana pastinya????

5 09 2009
aga

blz donk……
tgl brapa pastinya,,,,
biar gak ketinggalan nehhhh

6 09 2009
yudi arnaya

knapa kontesnya hrs diadakan dipinggir pantai brow???apa g takut hanyut kebawa air pasang nanti???BLS!!!g pake L (lama) Thank U

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: