REGULASI UMUM HONDA OTOCONTEST 2009

23 01 2009

REGULASI HONDA OTOCONTEST 2009

KETENTUAN UMUM

1. Terbuka bagi umum, perseorangan ataupun klub.

2. Hanya untuk sepeda motor HONDA produk keluaran AHM, bukan mochin ataupun motor ‘mirip’ Honda.

3. Penilaian dalam lomba diutamakan pada penampilan/performa luar, murni showbike. Jadi bukan dari kecepatan mesin yang telah dirombak atau keceperan mesin (ground clearance).

4. Harus pakai mesin sepeda motor merek HONDA, mesin lain seperti dinamo, pemotong rumput tidak diperbolehkan !!!

5. Mengutamakan bentuk stereotif sebuah motor, dan harus memakai basis motor HONDA.

6. Tidak diperbolehkan memakai cover bodi motor bermerk non-Honda, termasuk lampu-lampu. Motor yang terbukti mengaplikasikan perangkat bodypart merek non-Honda wajib mencopot komponen tersebut sebelum kontes berlangsung.

7. Nomor mesin dan nomor rangka tidak boleh diubah/ganti (sesuai STNK/BPKB), kecuali kelas ekstrim bisa memakai rangka tambahan baru atau bikinan sendiri (handmade), tetapi tidak boleh mencomot rangka merek lain.

8. Panitia tidak menyediakan peralatan bengkel. Panitia tidak menanggung kerusakan motor/kehilangan komponen/variasi akibat kesalahan peserta. Peserta juga harus ikut menjaga keamanan motor.

9. Pada saat pelaksanaan lomba, semua motor yang terdaftar sebagai peserta lomba tidak diperbolehkan diutak-atik, dibawa keluar area penjurian atau dibawa pulang, kecuali terjadi force majeure.

10. Peserta “dilarang keras menyalakan/menghidupkan mesin” motor selama lomba. Motor peserta yang dibawa keluar arena lomba dan peserta yang menyalakan mesin akan didiskualifikasikan/tidak akan dinilai.

11. Mengutamakan persaudaraan, persatuan dan kesatuan otomania, dilarang keras membawa senjata tajam, miras, dan barang-barang psikotropika.

12. Dilarang merokok dan wajib menjaga ketertiban dan kebersihan arena kontes.

13. Semua motor “wajib” didokumentasikan/diphoto oleh fotografer tabloid Ototrend – Jawa Pos Group. Jika menolak, panitia berhak mendiskualifikasi. Untuk kepentingan publikasi, pemotretan dan liputan, seluruh motor peserta HOCS 2009 sepenuhnya menjadi hak milik Ototrend Media Group.

14. Hasil lomba diputuskan oleh dewan juri yang berkompeten. Ketentuan dewan juri tidak bisa diganggu gugat dan tidak diadakan surat-menyurat. Protes diajukan secara tertulis dengan menyertakan uang sebesar uang pendaftaran kelas yang diprotes.

KETENTUAN TAMBAHAN

1. Seluruh motor peserta finalis HOCS 2008, termasuk King nominee dan best nominee masih diperbolehkan ikut HOCS 2009, dengan syarat motor harus dimodifikasi dengan perubahan minimal 50% dari modifikasi tahun sebelumnya.

2. Finalis HOCS 2008 yang ikut HOCS 2009, tetapi tidak mengalami perubahan modifikasi dari tahun sebelumnya, maka total pointnya akan didowngrade satu tingkat ke peringkat bawahnya.

3. King of Honda Otocontest Series 2008, kategori Extreme, Non Extreme dan Champion of Fashion Bike 2008 tidak diperbolehkan mengikuti rangkaian HOCS 2009.

4. Motor peserta yang sudah mendapatkan juara 1 per kelas di suatu seri HOCS 2009, tidak diperbolehkan ikut di seri selanjutnya. Sedangkan juara 2 & 3 dan best nominee masih boleh ikut seri berikutnya. Contoh : Honda Supra Fit Nopol AE 8888 XX juara di seri I, maka tidak boleh ikut seri II, III, IV.

5. Seluruh peserta yang meraih juara 1 per kelas, di seluruh serial HOCS 2009 berhak mengikuti Final Battle Honda Otocontest 2009 di Surabaya.

6. Peserta yang ikut dua kelas di suatu seri dan mendapatkan juara 1 semua, maka dianggap mendapatkan satu tiket finalis HOCS 2009. Peserta ini harus mengkonfirmasikan kepada dewan juri untuk memilih sebagai finalis mewakili satu kelas saja dan hak tiket final battle dari juara 1 di kelas lain yang dimenanginya akan diberikan ke juara 2 di kelas yang bersangkutan. Contoh : Honda Supra Fit Nopol L-5555-XX juara kelas bebek dan airbrush di seri I, maka diharuskan memilih mewakili kelas bebek atau airbrush. Jika memilih mewakili kelas bebek, maka tiket final battle kelas airbrush diberikan kepada juara 2-nya di seri tersebut.

7. Panitia akan memberikan uang ganti transportasi bagi seluruh finalis, mengikuti Final Battle HOCS 2009 di Surabaya. 8. Peserta finalis harus menyatakan/mengkonfirmasikan kepastian mengikuti Final Battle HOCS 2009 dengan mengisi dan menandatangani form keikutsertaan. Jika pada saat hari-H Final Battle HOCS 2009 tidak hadir, maka keikutsertaannya akan dicoret dan hak finalis akan diberikan kepada peringkat dibawahnya. Motor finalis yang tidak hadir di Final Battle HOCS 2009 dengan alasan apapun tidak diperbolehkan mengikuti HOCS tahun selanjutnya.

PELAKSANAAN & PENDAFTARAN

1. Lomba digelar hari Jumat – Minggu, (info lebih lanjut)………………… 2009 di …………………….

2. Pendaftaran dimulai tanggal (info lebih lanjut)…………….. sampai………………….2009 jam ……..00 WIB.

3. Untuk peserta dari luar kota yang tidak bisa mendaftar langsung ke lokasi membooking dengan menyertakan data motor, nomor polisi, nama pemilik dan kelas diikuti.

4. Panitia tidak menerima penambahan pendaftaran baru pada saat lomba. 5. Jumlah peserta tidak dibatasi. Setiap peserta hanya diperbolehkan maksimal ikut dua kelas.

JADWAL SERI HOCS 2009 TBA BIAYA & SYARAT PENDAFTARAN

1. Biaya pendaftaran Rp 50 ribu per kelas. kelas Pemula dan pelajar Rp 35 ribu.

2. Peserta hanya diperbolehkan maksimal ikut dua kelas, dengan syarat motor sesuai regulasi masing-masing kelas.

3. Untuk kelas pemula dan pelajar dipungut 50% biaya pendaftaran, tetapi hanya boleh mengikuti satu kelas saja (memilih pemula/pelajar)

4. Menyerahkan satu lembar fotocopy kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM) dan satu lembar fotocopy STNK/BPKB (jika ada).

TECHNICAL MEETING

1. Diadakan hari, (info lebih lanjut)……… Pukul …………00 WIB di ………………..

2. Peserta wajib mengikuti technical meeting. Peserta yang hadir/tidak hadir di technical meeting dianggap menyetujui semua regulasi yang telah ditetapkan.

3. Pasca technical meeting, peserta diberi 30 menit waktu untuk pindah kelas, tetapi tidak boleh mencabut pendaftaran. Setelah itu, panitia tidak menerima lagi “ganti/pindah kelas”.

LOADING MOTOR ( CHECK IN )

1. Daftar ulang dan scrutineering motor dilakukan pada : (contoh) • Peserta Dlm Kota (Plat L&W) : Jumat, 20 Feb 09 jam 22.00 – 23.00 • Peserta Sktr Sby (Plat N,S&M) : Jumat, 20 Feb 09 jam 23.00 – 24.00 • Peserta Dlm Jatim (Plat P,AG,AE) : Sabtu, 21 Feb 09 jam 00.00 – 02.00 • Peserta Luar Jatim : Kamis, 6 Des 07 jam 00.00 – 03.00 2. Peserta yang datang lebih dari waktu yang ditentukan mendapatkan pengurangan 10 point/jam. Peserta yang terlambat lebih dari waktu dispensasi, dikenakan pengurangan 50% dari total poin.

2. Check in (memasukan motor ke arena kontes) dilakukan setelah motor di test jalan dan discrut oleh panitia.

3. Mulai pukul (info lebih lanjut)…………… s/d ………………. WIB motor sudah tertata rapi dalam arena kontes sesuai kelas yang diikuti. Pada saat ini, pemilik motor sudah tidak boleh mengutak-atik motor dan arena kontes disterilkan.

4. Panitia memberikan dispensasi waktu terakhir hingga (info lebih lanjut)……………. WIB bagi peserta luar kota, tetapi mendapatkan pengurangan poin.

6. Khusus seri Surabaya dan seri Malang, panitia tidak memberikan dispensasi keterlambatan, karena event diadakan di aera Mall.

7. Peserta yang terlambat check in hingga batas waktu terakhir tidak akan dinilai (diskualifikasi ), tetapi masih diperbolehkan memajang motornya.

8. Peserta yang terlambat/menyatakan mundur, pendaftaran dianggap hangus dan tidak bisa dikembalikan.

SCRUTINEERING

1. Semua mesin motor harus hidup dan bisa dipakai ( layak jalan ) melalui discrut dengan test jalan. Noka dan nosin harus sesuai STNK/BPKB.

2. Semua komponen test jalan seperti fuel, gas dan rem harus berfungsi sempurna.

3. Sirkuit test jalan berupa trek lurus sepanjang 50 – 100 meter dengan cone ( kondisional )

4. Peserta harus mengitari cone tersebut secara saling silang.

UNLOADING MOTOR ( CHECK OUT )

1. Hasil lomba akan diumumkan pada (info lebih lanjut)…………… 2009 pukul ………WIB.

2. Peserta diperbolehkan check out/mengeluarkan motor dan perlengkapannya setelah acara selesai (info lebih lanjut)……………….. 2009 jam ……….WIB sd selesai.

3. Syarat motor keluar : menyerahkan ID Card/ formulir keluar masuk barang atau surat lain yang dikeluarkan panitia.

HAK & KEWAJIBAN PESERTA

1. Mendapatkan fasilitas stiker scrut Honda, stiker Otorend/sponsor, ID Card, T-shirt, marchendize sponsor dll

2. Diperbolehkan membawa peralatan bengkel, kit pembersih, lap, perlengkapan display dan sejenisnya.

3. Diperbolehkan mempersiapkan/mengelap motor sebelum waktu penilaian dengan waktu dan tanda yang ditentukan panitia.

4. Memperoleh perlakuan dan hak sama dengan peserta lain dan harus menaati seluruh regulasi dan tata tertib yang ada.

5. Panitia menyediakan alas karpet dan level staging ( fakultatif ) .

6. Peserta diperbolehkan memakai aksesoris pelengkap/display.

7. Tidak dibenarkan mengutak-atik/perbaikan/mengelap motor selama pameran, kecuali diminta oleh team juri.

8. Peserta diperbolehkan berada di sekitar areal kontes (bukan dalam arena motor) pada saat penjurian dan pameran. Tetapi tidak diperbolehkan menunggui/tidur di arena.

9. Panitia menyediakan ruangan/tenda khusus sebagai tempat istirahat bagi peserta luar kota, diluar arena kontes.

DEWAN JURI & PENJURIAN

1. Penilaian kontes akan dilakukan oleh dewan juri yang berkompeten di bidangnya, yakni juri senior Ototrend dan juri dari AHM.

2. Panitia / dewan juri berhak memindah motor / peserta yang salah masuk kelas, dengan asumsi menyatukan rambu-rambu modifikasi. Dan bukan berarti motor yang pindah/ganti kelas dijamin menang.

3. Penjurian dilakukan secara terpadu, komprehensip dengan jadual dan waktu yang telah ditentukan selama kontes berlangsung.

4. Seluruh peserta wajib mengisi dan mengembalikan lembar spek modifikasi dari panitia maksimal saat technical meeting, sebagai syarat penjurian oleh dewan juri.

5. Diskualifikasi adalah hak prerogatif dewan juri dan tidak bisa diganggu gugat.

HASIL JUARA & HADIAH TBA REGULASI TAMBAHAN :

THE BEST NOMINEE THE BEST HONDA REVO, BLADE & CS1 Penghargaan bagi motor modifikasi terbaik. Diberikan khusus untuk motor Honda Revo, Honda Blade dan Honda CS-1 dengan aspek modifikasi lengkap dan sempurna. Dinilai lewat seluruh aspek modifikasi, seperti bahan, komponen, aksesoris, bentuk/model/desain, teknik, cat/rbrush, trend, tip trick dll.

THE AMAZING BLINK-BLINK Penghargaan khusus bagi motor peserta yang menampilkan ciri khas body, kaki dan aseso nge-blink, yang disesuaikan dengan konsep/tema modifikasi yang dipakai, bisa dubcity, low rider, hotwheels dll. Dinilai dari pemakaian asesoris, komposisi, harmonisasi, tips trik, dan desain baru yang jadi trendsetter.

THE ABSOLUTE BODY ART Penghargaan khusus bagi motor peserta dengan teknik bodi yang spesial, dilihat dari kreasi dan inovasi memaksimalkan bodi motor, baik bodi standar, fibertrend, ataupun customwork sebagai paduan keserasian sebuah masterpiece modifikasi.

THE BEST CEPER STYLE Penghargaan khusus bagi motor-motor modifikasi Honda, yang beraliran ceper (low rider). Penilaian tidak diutamakan dari ground clearance, tapi konsep, perpaduan dan tips trik menaklukkan modifikasi ceper, termasuk komposisi ideal mocep yang cakep dan serasi.

THE BEST CUSTOMIZED WHEELS Penghargaan khusus bagi motor modifikasi Honda yang menampilkan kreasi pelek/wheel rim dengan spek, tips trik tingkat tinggi, trend serta inovasi yang belum pernah ada.

THE BEST HONDA RACING LOOK Penghargaan khusus bagi motor modifikasi dengan tampilan mirip dengan balap/racing ala Honda, baik balap roadrace, MotoGP ataupun drag race. Pemakaian komponen racing dan model jadi salah satu item penghargaan.

THE BEST PAINTING ART Penghargaan khusus bagi motor berairbrush/cat paling frontal, paling ekstrim dan berbeda ketimbang motif yang pernah ada. Dinilai dari berbagai aspek cat/airbrush seperti grafis-realis, desain/motif, komposisi, grafity, gradasi, perwarnaan, finishing, teknik pengecatan/airbrush bebas. (mal, stripping, free hand dll), bahan baku, cat dll. Dan tidak membedakan aliran yang dianut.

THE BEST MOTOTECH Penghargaan untuk motor dengan teknik dan tips trik pengerjaan terbaik, terutama dari segi teknologi dan base modifikasi, desain, konstruksi modif hingga finishing.

THE BEST BODYWORK Penghargaan khusus bagi motor dengan desain/model dan pengerjaan body dan chasis sempurna, terutama segi pra-cetakan, lekukan, pengelasan, pemasangan bodi/kaki dan finishing. Bentuk stereotif dan komposisi/keserasian model yang paling diutamakan.

THE CLASSIC CUSTOMIZING Penghargaan khusus untuk peserta yang menampilkan modifikasi berbasis motor klasik, di bawah tahun 70-an.

THE COOLEST ACCESSORIES Penghargaan khusus bagi motor peserta dengan pemakaian akserosis terbaru dan nge-trend. Diberikan bukan pada motor ber-aksesoris terbanyak ataupun termahal, tetapi berdasarkan komposisi, pemasangan dan keserasian universal.

THE EXTREME BIKE BIKE Penghargaan khusus bagi motor-motor dengan konsep kaki-kaki super besar. Bukan berarti adu gede roda-roda motor, tetapi mengedepankan performa roda/kaki yang gambot tapi sepadan dengan kekuatan modifikasi bodi menyeluruh.

THE FURTHEREST MOTO Penghargaan khusus bagi motor modifikasi/peserta yang berjauh dari arena kontes. Jika ada dua kandidat atau lebih, maka penilaiannya diambil dari point modifikasi di kelas yang diikuti.

THE FRONTALIC UNDER CARRIAGE Penghargaan khusus bagi motor dengan sistem kaki-kaki, suspensi dan pengereman yang berubah total, baik komponen ataupun modelnya. Diberikan bukan pada motor dengan akserosis eks moge atau komponen mahal, tetapi mengacu pada bentuk, desain dan model yang unik dan frontal.

THE MOST ELEGANT LOOK Diberikan khusus untuk peserta dengan tampilan motor paling kompak, konseptual dan punya nilai eleganitas tinggi. Bukan berdasarkan jumlah ataupun mahalnya variasi, tapi berdasar konsep utama eleganitas itu sendiri.

THE MOST INNOVATIVE Penghargaan khusus bagi peserta yang menampilkan ide kreasi terbaru, trend terbaru, tip trik terbaru ataupun model/desain modifikasi anyar yang berbeda dari kebanyakan.

sumber: otoproduction.

dilarang keras mencopy, mengunduh, mengurangi, menambah dan menyiarkan tanpa ijin tertulis dari otoproduction.


Aksi

Information

20 responses

16 04 2009
bkp cuztom bwso

seri jember kpan ne boz di gelar?

19 04 2009
hoc09

tanggal 16 mei 2009 di mandiri land jember

24 04 2009
hendra

di ponorogo tanggal berapa ya

24 04 2009
hendra

bos bebek modif potong rangka boleh gak ya juaman dikit potongnya

24 04 2009
guritno

cara daftar event solo gmana, saya di luar kota

23 06 2009
riyan

kalaw motornya trondol smua blh ga?????

terus pake asesoris kalbulator banyak boleh juga ga??

26 06 2009
hoc09

@riyan
boleh saja anda trondolin semua

hanya saja kelas yang bakal diikuti tidak melihat dari performa mesin, tapi tampilan luar saja.
kalau sudah pake karbu banyak bisa lari ke extreme

8 07 2009
vario elegan

HOCS 2009 di bandung kapan ? klo mo daftar trus lokasi kontes dimana ?

8 07 2009
vario elegan

di bandung kapan ? klo mo daftar mesti kemana ? trus lokasi kontes dimana ?

8 07 2009
vario elegan

ada yg tau alamat ototrend online ga ?

8 07 2009
REY ALJANATTAN

mesin/cvt molor boleh masuk klas fasion gak bos tapi body kit masih standar ? thank

25 07 2009
DANDE

Bro kapan punyya niat adain HOCS dijogja…

wah…bro..jgn pilih2 donk…

anak2 jogja berharap bgt ada HOCS dijogja..

Plizzzz klo bs diadakan ya bro…

5 08 2009
kiky

saya punya motor supra fit 100,bagaimana cara nya nge bor up supaya motor saya tak tertandingi dan langkah apa yang paling utama saya ubah?????

16 08 2009
c70 "finky"

saya juara 1 kelas pemula hoc09 bjm,tgl brp final battle
hoc 09 surabaya,biar siap2 bosssss……

25 08 2009
hoc09

@c70 “finky”

sekitar bulan oktober, pemenangnya bakal kami undang lewat surat resmi
untung nama pemenang yang bakal diundang silahkan lihat Ototrend edisi 436 1 september 2009

25 08 2009
hoc09

@rey
sori gak bisa masuk kelas matic fashion, harus masuk kelas matic custom.

31 08 2009
c70 "finky"

the best nomine nanti dikirim juga ya bosss…..

29 09 2009
EKA SUPRA

kapan HOCS di surabaya bulan…? tanggal…..?

17 10 2009
dewi

gimana dong caranya, supaya motor gue bisa mask majalah ototrend..thanks

17 10 2009
dewi

gimana donk caranya masuk majalah ototrend..thanks

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: